Bupati dan Polres Tanjabbar Tanam Mangrove Demi Jaga Lingkungan Hidup

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H Anwar Sadat.M, Ag bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP.Guntur Saputro,S.I.K,MH tanam ratusan Mangrove dan Pohon pelindung di Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Jumat, (19/03/21).

Penanaman Mangrove tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Hairan, SH, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, para Kabag,dan Unsur Forkopimda serta tamu undangan lainya.

Kapolres tanjab barat AKBP.Guntur Saputro,dalam sambutannya mengatakan, “Tanjab Barat masuk dalam kategori karhutla oleh karena itu kegiatan penanaman penghijauan ini merupakan salah satu langkah pencegahan karhutla demi mewujudkan dan menyelamatkan alam tanjab barat ini,” ujar Guntur Saputro.

Ditempat yang sama Bupati Tanjab Barat Drs.H Anwar Sadat juga dalam sambutan nya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan yang kecil akan tetapi sangat berarti dan besar manfaatnya.

Untuk itu Bupati mengajak seluruh aparat pemerintah baik TNI – POLRI dan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan hidup.

”Seperti diketahui dilapangan kegiatan ini juga dalam rangka penghijauan dan pencegahan Karhutla dan perlindungan mangrove di daerah gambut dan pesisir, dimana kita bekerja sama dengan Polres Tanjung Jabung Barat,ini untuk memberikan contoh kepada masyarkat,dalam menjaga lingkungan hidup sehingga terlihat nyaman dan aman,” timpal bupati. (Sabri)

  • Bagikan