Bupati Safrial Sholat Jum’at Perdana Di Masjid Baru Syekh Utsman Al-Tungkali

  • Bagikan
download.jpg

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at di Masjid Syekh Utsman Al-Tungkali yang terletak di jalan lintas Roro Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (05/02/21).

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan, “fungsi Masjid yang paling utama adalah tempat ibadah khususnya shalat, Masjid sebagai sarana bagi umat muslim untuk melaksanakan shalat, baik shalat fardhu maupun shalat sunah.

“Masjid Syeh Usman akan jadi Masjid kebanggaan masyarakat dan hari ini adalah kegiatan Sholat Juma’at perdana.”Pada hari ini tanggal 5 Februari 2021, bertepatan pada bulan Jumadil Akhir 1442 Hijriyah, di mulai shalat jum’at perdana di Masjid ini dan Insya Allah akan menjadi Masjid kebangaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar bupati.

Masjid selain tempat shalat untuk kaum muslim, namun Masjid juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter identitas kebudayaan umat Muslim, oleh sebab itu, Masjid juga memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama’ah yang telah hadir dalam pelaksanaan shalat jum’at perdana di masjid ini. Semoga ini menjadi salah satu langkah yang baik untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan Insya Allah akan memancarkan cahaya Islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan,” (Sabri/Agus)

  • Bagikan