Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat Hadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi

  • Bagikan


JAMBI (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat,Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag belum lama kemarin menghadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggulan Provinsi Jambi, betempat di Pelabuhan Talang Duku Kabupaten Muaro Jambi.

Pelepasan Ekspor Komoditas biji pinang belah tujuan Karachi, Pakistan dilakukan oleh Menteri Perdagangan Dr. Zulkifli, Hasan, SE, MM, hadir juga mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH. Hadir anggota DPR- RI Desi Ratnasari, Anggota DPR- RI Dapil Jambi H. Bakri, Para Bupati / Walikota, Kepala Karantina Dirjen Perdangaangan dalam negeri.

Gubernur Jambi Provinsi Jambi Al-Haris,S.Sos,MH dalam sambutannya megucapkan terima kasih kepada Menteri Perdagangan dalam hal peningkatan ekspor dengan berbagai macam komoditi,dirinya berharap kedepan ekspor komoditi Jambi bisa meningkat.

Sementara itu, Menteri Perdangangan RI,H.Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Jambi ekspornya surplus, salah satu penyumbang surplus terbesar Provinsi Jambi ialah pinang, kayu manis, cengkeh,Lada yang sebagian besar dari Jambi,” paparnya.

Lanjut Zulkifli Hasan, “Mari Kita berjuang keras agar india bisa menerima produksi pertanian kita khususnya pinang, tapi memang berunding dengan india tidak mudah,” timpalnya.

Terpisah Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,S.Ag dalam wawancaranya usai kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menghadiri sekaligus menyaksikan pelepasan ekspor Komoditas unggulan di Jambi.

“Ada pengusaha muda kita dari Tungkal ekspor komoditas lidi dari Nipah. Mudah mudahan ini bisa kita tingkatkan terus sehingga bisa menambah nilai ekonomi kita, dengan semangat Pak Menteri Perdangangan insa Allah, Komoditi unggulan kita akan kita ekspor,” tandasnya.(Sabri)

  • Bagikan