Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Uji Kompetensi Pimpinan Tinggi Pratama

  • Bagikan


PEKAN BARU (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag,senin (20/11/23) kemarin membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural bagi peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023, bertempat di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau Pekan Baru.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Kepala Bappeda Tanjabbar, Inspektur, Plt. Kepala BKAD Tanjabbar, Plt. Kepala BKPSDM Tanjabbar serta panitia.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 28 peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengisi 8 jabatan yang lowong, yaitu JPTP Kadis Perkim, JPTP Kadis PMD, JPTP Kadis Tenaga Kerja, JPTP Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, JPTP Kadis Penanaman Modal dan PTSP, JPTP Kadis Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, JPTP Kadis Perikanan, dan JPTP Kepala BKPSDM.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa uji kompetensi manajerial dan sosial kultural ini merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi terbuka JPTP karena akan mengukur kemampuan dan keterampilan para peserta dalam mengelola organisasi, memimpin tim, berkomunikasi, berinovasi, dan beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Uji Kompetensi ini betul-betul terbuka dan tidak ada transaksi.” Saya berharap para peserta dapat menjawab setiap pertanyaan dengan jujur, objektif, dan profesional,” imbuh Bupati.

Bupati juga menyampaikan pentingnya loyalitas, kerja sama, dedikasi, kemampuan pendekatan integratif, serta moral yang baik bagi calon pimpinan tinggi pratama.

“Saya harap para peserta memiliki kriteria-kriteria tersebut, karena itu adalah modal utama untuk memimpin dan melayani masyarakat, namun, di atas semua itu, yang paling penting adalah moral. Karena Moral adalah landasan utama dari kepemimpinan yang baik.” Moral adalah nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi Anda dalam berperilaku, bertindak, dan mengambil keputusan,” tandasnya.

Uji kompetensi tersebut berlangsung selama dua hari,dari tanggal 20 samapi dengan 21 November 2023.” Setelah itu, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu presentasi makalah/uji kompetensi teknis dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 November 2023. (Sabri)

  • Bagikan