Bupati Tanjab Barat Hadiri Khitanan Massal yang Digelar PT.Pelindo dan ACT

  • Bagikan

TANJAB BARAT (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag. Didampingi ketua TP PKK menghadiri acara Gerakan Kepedulian Membangun Generasi yang Sehat oleh PT. Pelindo dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan mengadakan kegiatan khitanan massal di gedung pola pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (29/12/2021).

Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PT. Pelindo bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), karena kegiatan tersebut memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak.

Serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat kabupaten Tanjabbar, mengingat kegiatan ini dilakukan dimasa pandemi covid-19 dimana masyarakat membutuhkan bantuan pada saat masa-masa pandemi seperti ini.

“Jazakumullah khairan semoga Allah SWT membalas kalian dengan kebaikan dengan membangun generasi yang sehat, menebar berkah dalam memakmurkan negeri,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap semoga anak–anak yang telah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik.

“Tentunya hari ini kita bersyukur dan masyarakat bisa termotivasi dalam sosial keagamaan ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan kita,”ujarnya.

Branch Manager ACT Andi Musmulyadi, menyampaikan, peserta khitan massal merupakan anak-anak yang kurang mampu, selain kegiatan khitan gratis, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada peserta.

“Sunatan massal ini rencananya diikuti 102 orang, ternyata antusias masyarakat untuk anaknya dikhitan lebih dari rencana, dan juga kami sampaikan terima kasih kepada dinas terkait yang telah membantu sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama PT. Pelindo Hardinata juga mengatakan gerakan sosial kepedulian membangun generasi ini merupakan wujud dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun menuju Tanjung Jabung Barat berkah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak-anak yang sukses dan generasi penerus kabupaten ini yang berbakti kepada agama,” tutupnya.

Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, PT.Pelindo, ACT, dan akademisi Mahasiswa. (Agus/Sidik)

  • Bagikan