Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Lorong Banten dan Jalan Pahlawan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,S.Ag Sabtu (07/10/23) meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Lorong Banten dan Jalan Pahlawan RT.10,Kelurahan Tungkal IV Kota,Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami turun langsung kelokasi Kebaraan ini untuk mendata dan melihat langsung ada beberapa ruko dan Rumah warga yang habis terbakar,selain itu kita juga ingin mengetahui berapa jumalah Kepala Keluarga (KK).”Selain itu juga kami sudah mengantisipasi kejadian ini, dan sekarang posisi Api (Sijago Merah) sudah padam,dan sedang Proses Pendinginan,”ujar Anwar Sadat kemarin saat berada diloaksi kebakaran tersebut.

Lanjut Bupati Anwar Sadat,”Kami menghimbau kepada masyarakat yang memang kondisi hari ini, dalam kemarau untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah Kebakaran,pada hari ini yang tidak punya rumah kita sidah siapkan Posko di Kantor Lurah Tungkal IV Kota, disitu ada Ruangan dan kepada Korban kebakaran dipersilahkan untuk ber istirahat disini,” papar Bupati.

Untuk mempermudah para korban kebakarn mendapat kosumsi makan disini kita juga akan membuat dapur Umum,untuk makan minum para korban yang terkena miusibah kebakaran ini,dan kita jugakan mempersiapakan sembaku dan sebagai nya,selain itu juga kita suad mempersiapkan medias atau Puskesmas Darurat disini juga yang sudah dipersiap persiapkan beberapa orang perawatnya,” tambah bupati.

Bagi masyarakat yang terkena Musibah kebakaran kita harap kan dapat melaporkan secara langsung kekelurahan terkait surat-surat beharga yang hangus terbakar agar dapat didata, untuk dapat proses pengagntian surat-surat rumah yang ikut hangus terbakar dan sebagainya,” pungkas Bupati. (Sabri)

  • Bagikan