Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi MAN 1 Angkatan 39

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag, Minggu (28/03/21) menghadiri acara pelepasan siswa-siswi MAN 1 Tanjab Barat angkatan 39 tahun ajaran 2020/2021, bertempat digedung Pola Bupati Kabupaten Tanjab Barat.

Hadir diacara tersebut Kepala Kantor Kementerian agama kab. Tanjab barat, Kepsek MAN 1, Kepsek MAN 2 Tanjab Barat, para guru dan siswa-siswi MAN 1.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam dalam arahannya mengatakan, siswa siswi kelas XII,MAN 1 Kuala Tungkal angkatan ke 39 kepada yang lulus agar melanjutkan kuliah, namun dari pada itu bisa bergandeng menjadi usahawan juga.

“Pandai pandailah memilih jurusan yang mempunyai peluang untuk mengembangkan potensi akademik dan Keterampilan masing masing,” imbuh Bupati.

Lanjut Bupati,”Selain itu juga Kita Pemerintah Daerah akan mensupport anak daerah yang berprestasi,ini akan menjadi catatan kami, bagi jurusan yang dibutukuhkan, misalnya dokter,Karena kita butuh dokter.”Termasuk juga program program lainnya seperti pertambangan dan Migas, kehutanan karena WKS dan Petrochina menawarkan anak anak yang memiliki kualifikasi seperti itu,” ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati juga berpesan kepada siswa siswi MAN 1 Tanjab Barat memberikan nasehat betapa berharganya saat menuntut ilmu.

“Anak-anak kami, ilmu mu akan berharga, ilmu mu akan selalu bernilai selama ada hormat, patuh dan berakhlak kepada guru, kalau ada anak anak aliyah yang sudah selesai tidak menghargai dan menghormati guru yang telah memberimu ilmu, yakin dan percayalah orang tersebut tidak akan sukses dan orang tersebut tidak akan maju pada masa masa yang akan datang,” ujarnya.

“Saya menyakini itu dan ayah kami mengajarkan kepada anak anaknya, kalau engkau ingin sukses, ingin maju dan hidup Mulia yang paling pertama hargai, hormati, akhlakmu kepada gurumu,” tutup bupati. (Sabri)

Related Articles