Bupati Tanjabbar Anwar Sadat kembali Lakukan Safari Subuh di Masjid Al-Falah Tungkal Harapan

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag kembali melakukan Safari Subuh di Masjid Al-Falah Jalan Nasional Ujung RT 10 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat Jumat (16/10/23) kemarin.”safari subuh juga dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli bidang politik dan hukum, Kepala OPD, Baznas Tanjabbar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Safari subuh sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan program Tanjab Barat BERKAH,selain itu juga untuk gerakan masyarakat serta meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat setempat.”demikian juga ditempat lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Falah sebesar 10 juta dan bantuan sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait kemarau panjang yang memicu kebakaran hutan dan kabut asap, agar masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas di luar, “Hal ini merupakan langkah pencegahan dini, agar terhindari dari serangan penyakit infeksi saluran pernapasan (Ispa),” imbuh Bupat.

Walaupun indeks kualitas udara kita sedang, akibat kabut asap, kepada masyarakat agar dapat menggunanakan masker saat diluar, ini merupakan langkah pencegahan dini.

”Berhati-hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah dan juga peralatan elektronik, apalagi ketika rumah sedang ditinggalkan, agar terhindar dari Kebakaran,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat tertib dalam melakukan acara keramaian seperti resepsi pernikahan, saat ini kegiatan tersebut yang digelar mengunkan Jalan umum berpotensi mengganggu lalu lintas.

“Kami telah sampaikan beberapa waktu yang lalu, silahkan gunakan balai adat untuk resepsi pernikahan, halamannya luas tentu tidak menggangu aktivitas lalu lintas,”tegas Bupati.
Selain menyampaikan program pemerintah, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan Tausiyah kepada masyarakat setempat guna mengajak kebaikan dunia maupun akhirat. (Sabri)

  • Bagikan