banner 728x250

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Kukuhkan Lembaga Kerja Sama Tripartit Periode 2021-2023

  • Bagikan
banner 468x60

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati TanjaBarat, Drs. H. Anwar sadar, M.Ag , Kamis (18/11/21) kukuhkan anggotaan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2023.” di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat,hadir Sekretaris Daerah, Ketua komisi lll DPRD Tanjung Jabung Barat, Pengurus LKS tripartit periode 2021-2023, serta Pimpinan 20 perusahaan daerah Tanjab Barat.


Bupati Drs.H.Anwar Sadat Dalam sambutan nya memaparkan,” dengan pengukuhan pengurus LKS Tripartit Kab.Tanjab Barat Periode 2021-2023,” LKS Tripartit dapat menjadi wadah atau forum koordinasi/komunikasi dan konsultasi dalam memecahkan permasalahan ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat.”imbuh Bupati Anwar Sadat.

banner 336x280


Lanjut Beliau,”Manfaatkan LKS Tripartit ini secara maksimal,dan juga perubahan terhadap ketenagakerjaan di Tanja Barat,ciptakan kolaborasi atau kerjasama dan hubungan yang baik dalam membangun sinergitas untuk Kabupaten Tanjung Jabung barat, “ karena LKS Tripartit ini merupakan jawaban solusi atas ketenagakerjaan, ini merupakan kesempatan yang baik mengingat kuota pencari kerja di daerah kita sangat tinggi dibanding peluang untuk menjadi ASN,” ungkap Bupati.


“Saya berharap agar perusahaan-perusahaan, khususnya yang beroperasi di wilayah Tanjab Barat dapat terbuka dalam memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan, yang salah satunya dapat memanfaatkan fasilitas Internet.”selain itu juga perusahaan lebih mengutamakan SDM lokal dalam penerimaan pekerja,” tukasnya.


Terpisah Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tanjab Barat Dianda Putra menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat mengharapkanpemenuhan hak dan kewajiban,baik pekerja maupun pengusaha dapat terpenuhi sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.”tegas Dianda Putra.


“LKS Tripartit ini dapat menjadi wadah dalam membantu masyarakat untuk memperoleh informasi terkait dunia kerja, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan sejak dini, dan kemudian mampu mengembangkan diri sesuai ketentuan kerja yang semakin spesifik, inovatif, profesional dan padat teknologi,” tandasnya. (Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan