Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Resmikan Klinik UMKM Dinas Koperindag Tanjabbar

  • Bagikan
Bupati Anwar Sadat Resmikan Klinik UMKM Dinas Koperindag Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag meresmikan sekaligus mengukuhkan petugas Klinik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Dinas UKM Koperindag Tanjabbar Provinsi Jambi, Selasa (13/02/24).

Usai meresmikan Klinik UMKM dan mengukuhkan Petugas Klinik, Bupati H Anwar Sadat menyampaikan kehadiran Klinik UMKM ini diharapkan dapat memperluas jaringan usaha bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan mengurangi angka pengangguran.

“Pelaku IKM dan UMKM terutama Ibu-Ibu yang menggeluti usaha Rumah tangga, nanti silahkan mendatangi Klinik UMKM yang baru diresmikan untuk berdiskusi baik terkait hal-hal masalah permodalan, perizinan dan promosi,” imbuh Bupati.

Bupati berharap dengan hadirnya Klinik UMKM di Dinas Koperindag Tanjabbar ini, bisa menambah wawasan sekaligus memperluas jaringan usaha yang bisa mendapatkan tenaga kerja.

“Menurunkan angka pengangguran di Tanjabbar dengan produksi dalam negeri yang dikeluarkan Industri Rumah tangga,” harap Bupati.

Ditengah kondisi perekonomian saat ini Klinik UMKM sangat baik yang bisa menambah penghasilan bagi Pelaku UMKM itu sendiri.

“Klinik UMKM ini terdapat beberapa instrumen didalamnya berupa pelayanan Konsultasi Usaha, Informasi Usaha, Pendampingan Usaha, Akses Pembiayaan/Permodalan, Akses Pemasaran Produk UMKM, Konsultasi Perizinan (NIB, P-IRT, Halal dan HKI), Desain Kemasan,” pungkasnya.
(Sabri)

  • Bagikan