Bupati Tanjabbar Berkunjung ke-Kabupaten Siak Cara Ikuti Program Kabupaten Layak Anak

  • Bagikan

SIAK (SR28) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag, bersama rombongan berkunjung ke-Kabupaten Siak, kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si di Rumah Dinas Bupati Siak, Rabu (22/11/23) kemarin. Turut mendampingi Bupati Tanjabbar para asisten, para kepala OPD terkait, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Tanjabbar mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk belajar dari pengalaman dan best practice Kabupaten Siak dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).”Kami mengapresiasi capaian Kabupaten Siak yang pada tahun 2023 ini kembali meraih penghargaan kategori utama sebagai KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA),”ucap Bupati Tanjabbar.

“Kami juga ingin mengetahui bagaimana strategi, program, dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Siak dalam mendorong terciptanya KLA. Kami berharap dapat meniru dan menerapkan hal-hal yang baik dari Kabupaten Siak di Tanjabbar,” imbuh Bupati

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri menyambut baik kunjungan kerja dari Pemkab Tanjabbar. Ia berbagi pengalaman dan tips tentang bagaimana membangun komitmen, koordinasi, dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya dalam mendorong terwujudnya KLA.

“Kami senang dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemkab Tanjabbar. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi Pemkab Tanjabbar dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan anak di Tanjab Barat,”papar Bupati Siak.

Dalam kunjungan tersebut rombongan Pemkab Tanjabbar mendapat penjelasan langsung terkait program, strategi dan kebijakan yang mendukung terciptanya KLA di Kabupaten Siak, seperti Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Masjid Ramah Anak, Kawasan tanpa rokok, serta penguatan peran forum anak. (Sabri)

  • Bagikan