banner 728x250

Bupati Tanjabbar Hadiri Gerakan Bersama dan Terpadu Solusi Cegah Karhutla

  • Bagikan
banner 468x60

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Rabu (31/03/2021) kemarin menghadiri Gerakan Bersama Serentak dan Terpadu Solusi Permanen Cegah Karhutla,bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati dengan mengusung Tema “merubah mindset masyarakat dalam membuka lahan, agar dapat diolah lebih Produktif, Bernilai ekonomis dan tidak melanggar Hukum.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Hairan, SH, Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi, Kepala OPD Tanjabbar, seluruh Kapolsek , Seluruh Pimpinan Perusahan,Camat,dan Seluruh Kepala Desa,Lurah,serta tamu undangan lainya.
Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan, Gerakan Bersama ini bertujuan untuk mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di wilayah-wilayah yang rawan karhutla,kita sudah diskusi bersama Bupati dan kegiatan ini sangat positif untuk pencegahan Karhutla.

banner 336x280

“Kegiatan ini merupakan Bukti Pemerintah Hadir untuk bersama sama mencari solusi pencegahan Karhutla.”selain itu juga bertekad untuk menyatukan rasa , menyatukan niat agar Jangan sampai karhutla terjadi, dan jika pun terjadi harus segera diatasi agar jangan sampai membesar,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama dengan waktu terpisah Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat dalam sambutanya juga mengatakan, gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.

“Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa,nanti nantinya untuk melakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla, untuk itu kita mengajak kepada seluruh Kepala Desa agar menjaga Desanya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi ke masyarakat, Kepala Desa Harus Terus bersosialisasi kemasyarakat nya, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan,” pungkasnya. (Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan