Bupati Tanjabbar Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Sekaligus Tinjau Kampus IPDN Jatinangor

  • Bagikan

BANDUNG (SR28) – Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag belum lama kemarin hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023 di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor,Sumedang,Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Lokawirashaba Sekretariat Kampus IPDN Jatinangor,”turut dihadiri oleh, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si , Kepala LPDSI IPDN Prof. Dr. Drs. Ismail Nurdin, M.Si, Kepala Biro III bidang Adm.Keprajaan, Kemahasiswaan dan Alumni Drs. Baharuddin Pabba, M.Si, Kabag Program Pengasuhan Rui Monis, S.STP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjabbar, Kepala Inspektorat Tanjabbar Drs. Encep Jarkasih selaku Ketua IKAPTK Tanjabbar, Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemkab. Tanjabbar Para Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanjabbar serta Pelatih dan Tim Kesehatan Paskibraka Tanjabbar Tahun 2023.

Dalam sambutannya Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat,S,ag menyampaikan apresiasi setinggi tinggi nya sebab seminar Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Paskibraka Tanjabbar Tahun 2023.

Dirinya menyampaikan Kedepannya berdampak terhadap pembangunan karakter wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan Pelajar Tanjabbar.

“Melalui kegiatan tersebut,Bupati berharap dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam diri semakin kuat, sehingga melahirkan sikap Bela Negara yang tinggi, dan mampu mendorong kemajuan Bangsa dan Negara kita,” imbuh Bupati.

Selain itu juga,“Kehadiran kami untuk melihat secara langsung bagaimana sarana dan prasarana serta infrastruktur di kampus IPDN melalui diskusi dengan beberapa Dosen dan Pengasuh,harapan kami untuk menindaklanjuti dan membuat MOU dan PKS dengan OPD terkait, harapan kami kepada para peserta didik kedepannya dapat dimafaatkan bagi daerah yang hari ini membutuhkan kehadiran mereka dalam menjalankan roda pemerintahan yang semestinya,” timpal Anwar Sadat .

Sementara itu, Wakil Rektor III IPDN Dr. Yudi Rusfiana, S.I.P., M.Si, menyampaikan sebagai salah satu Kampus pelopor Revolusi Mental, Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) menerapkan Zero Pelanggaran dengan Kebijakan yang tegas mulai dari Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan sehingga menghasilkan output seorang Pamong Praja yang handal.

“Dengan adanya Seminar Wawasan Kebangsaan ini dapat memotivasi bagi Purna Paskibraka Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023 untuk menjadi SDM penerus membangun Negeri yang didasari Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Dasar Bela Negara, Pemantapan Wawasan Kebangsaan dalam Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang nantinya kuliah di kampus Ikatan Dinas ataupun Akademi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya,”Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Plakat dari Pemkab Tanjabbar ke pihak IPDN dan peninjauaan Ruang Makan Menza Nusantara , Asrama Peserta Didik (Barak satuan Praja) guna perencanaan diwaktu mendatang untuk bantuan dikampus IPDN oleh Pemkab Tanjabbar. (Sabri)

  • Bagikan