Bupati Tanjabbar Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M,Ag didampingi sekretaris daerah (Sekda) Ir.H.Agus Sanusi, Asisten 1, dan Kepala OPD senin (10/05/21) sambangi beberapa Masjid di Kuala Tungkal untuk mengingatkan kembali kepada pengurus masjid dalam rangka melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 H harus mengikuti Protokol Kesehatan dan memberikan bantuan masker, Hand Sanitizer kepada pengurus masjid. Sekaligus memasang langsung Baliho imbauan Prokes di disetiap masjid yang disambangi oleh Bupati.

Berawal dari Masjid raya Al – Muttaqin, dan dilanjutkan ke masjid Agung Al Istiqomah, Masjid Ittifaqul Muslimin, masjid Darul Jannah, dan terakhir Masjid Darussalam Kuala Tungkal.

Bupati Anwar Sadat saat dikonfirmasikan sejumlah media terkait peraturan Sholat Idul Fitri 1442 H yang harus mengikuti Prokes mengatakan,”Bagi jama’ah yang tidak menggunakan masker saat melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri maka akan diberikan masker oleh Pengurus Masjid,dimana masker tersebut sudah ita berikan bantuan kepada pengurus masjid, selain itu juga kami membuat baliho di setiap Masjid, guna memberikan informasi atau mengingatkan tentang betapa pentingnya protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah shalat Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Bupati.

“Kemudian nantinya akan ditempatkan beberapa petugas Covid yang terdiri dari dinas kesehatan, Pol PP, TNI dan Polri di setiap Masjid saat melaksanakan sholat Idul Fitri nanti guna mengantisipasi kerumunan yang akan terjadi pada saat Sholat hari raya Idul Fitri 1442 H, kita juga berharap semoga masyarakat di Tanjung Jabung Barat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat Idul Fitri, karena kesehatan menjadi hal yang wajib untuk di patuhi dimasa pandemi covid-19 ini,” tandasnya.

Usai meninjau mesjid-mesjid, Bupati dan rombongan meninjau kondisi pelabuhan menjelang Idul Fitri dan mengecek persiapan pos pelayanan dan penyekatan dalam penerapan prokes. (Sabri)

Related Articles