Bupati Tanjabbar Kembali Melakukan Safari Jumat Di Dusun Suka Makmur

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjabbar Drs.H Anwar Sadat,M.Ag Jumat (30/09/22) kembali lakukan Safari Jumat di Dusun Suka makmur,Desa Bramitam Kanan, Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjab Barat, lokasi Safari Jumat kali ini di Masjid Nurul Iman, Parit 3/9 Dusun Suka Makmur, RT.14. Kehadiran Bupati Anwar Sadat bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat saat ingin melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat saat memberikan sambutannya mempromosikan untuk investor dapat berinvenstasi, ini merupakan upaya pemerintah Daerah dalam pengolah kelapa dalam dan pengolahan batok kelapa dalam pembakarannya menekan emisi udara.

”Selain itu juga saya harap perbaikan infrastuktur di jalan yang sudah diperbaiki agar dijaga dan merawat oleh warga setempat,demikian juga jalan yang akan dibangun oleh pemerintah Daerah,”dan Terkait inflasi saat ini Bupati Anwar sadat kembali menghimbau masyarakat agar dapat menanam cabai,” imbuhnya.

Selain itu juga pemerintah terus meningkat layanan ke masyarakat seperti pengurusan ktp dan pelayanan kesehatan, masyarakat hendaknya memeriksa kesehatan secara kontiniu,pemerintah Daerah juga memberi insentif guru mengaji yang telah mendapatkan bantuan, dimana datanya dihimpun dari desa sampaikan kekecamatan.”masyarakat juga harus mengikuti sensus ekonomi yang dilakukan oleh BPS dan pemerintah daerah dengan melibatkan semua unsur pemerintahan sampai ketingkat RT, hal ini sangat penting guna mendapatkan data yang valid nantinya dapat dipergunakan untuk memberikan bantuan,” papar Bupati.

Lanjut Bupati,”Kelompok tani dan pelaku usaha UMKM dimana dapat diberikan bantuan subsidi.”selain itu pula sampah menjadi perhatian kita semua, masyarakat dapat belajar jangan membuang sampah ke sungai.”selain itu pemerintah Daerah telah mencatat 3 kecamatan angka kemiskinan tinggi yaitu Kecamatan bramitam, senyerang dan pengabuan,hal dapat menjadi perhatian camat dan pemerintah daerah akan berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut,” timpal Bupati Anwar Sadat saat mengakhiri sambutannya.

Selanjut nya Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan pembagunan masjid yang diserahkan ke pengurus masjid serta penyerahan bantuan ke petugas sara, fakir miskin dan anak- anak kurang beruntung dan lain-lain. (Sabri)

  • Bagikan