Bupati Tanjabbar Rakor Bersama Satgas Covid-19 untuk Penerapan Prokes dan Arus Mudik Lebaran

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Menindaklanjuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri melalui Vidcon dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (prokes) dan Penanganan Covid-19 di daerah, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, langsung menggelar Rapat Satgas Covid-19 di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, Selasa (04/05) kemarin.

Rapat Satgas Covid-19 Tanjab Barat tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD, piak Polres Tanjabbar, Dandim, Asisten Setda Dan Kepala OPD terkait.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, rapat satgas ini dilaksanakan untuk mencari solusi-solusi dalam upaya menekan penyebaran covid-19 dengan mendirikan posko-posko penyekatan serta mengatur lalu-lintas mengingat Kabupaten Tanjung Jabung Barat termasuk dalam kawasan yang potensial dan rawan penyebaran virus.

“Saya nanti akan turun langsung meninjau posko-posko, berkeliling di setiap wilayah untuk memastikan berjalannya penerapan protokol kesehatan,demikan juga malam hari,kita akan lakukan patroli,” kata Bupati.

Selain itu juga Bupati menyampaikan kepada Satgas Covid-19 dan anggota rapat terkait beberapa poin diantaranya arus masuk dari luar provinsi untuk keperluan ekonomi boleh masuk dengan syarat meninggalkan kartu identitas dengan pengetatan prokes.

“Pelaksanaan penyekatan jika perjalanan mudik harus melakukan rapid tes mandiri dan penyekatan dilaksanakan 1×24 jam,” tegas bupati.

Lanjut Bupati,”Untuk kegiatan keagamaan disepakati tidak ada kegiatan malam takbiran di jalanan kemudian untuk pelaksanaan sholat‘Ied harus menerapkan prokes dengan ketat dan membuat pembatas.”Selain itu di sepakati juga terkait pemberlakuan denda sesuai peraturan daerah untuk masyarakat yang tidak mematuhi prokes terutama dalam hal menggunakan masker,” pungkasnya. (Sabri)

Related Articles