Bupati/Wabup Tanjabbar Hadiri Musyawarah Ke-V Kamar Dagang Dan Industri Tanjabbar

by admin

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat M.Ag belum lama ini menghadiri Kegiatan Musyawarah kabupaten ke-V kamar dagang dan industri kabupaten Tanjung Jabung Barat,di Aula Kantor Bupati.

Musyawarah tersebut dalam meningkatkan peran dan fungsi KADIN untuk memacu pemulihan ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Hairan,SH, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Tanjabbar, Sekda IR.H.Agus Sanusi, para Kepala OPD, Kadin Kota Jambi beserta rombongan, Para Peserta dan tamu undangan lainya di aula kantor Bupati.

Panitia pelaksana MUKAB V KADIN Drs. Mahmud, ME dalam laporannya mengatakan, “Tujuan melaksankan kegiatan ini yaitu melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan musyawarah KADIN kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga terpilihnya ketua dan jajaran pengurus KADIN tanjung jabung barat dengan Jumlah Peserta Musyawrah sebanyak 51 Orang,”  ungkapnya.

Terpisah ketua KADIN Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir.H.Syahrasaddin, M.Si dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih atas bantuan oleh Pemkab Tanjab Barat Sehingga terlaksana nya acara ini.

“Yang mana kita ketahui kegiatan ini untuk meningkatkan peran dan fungsi KADIN untuk memacu pemulihan ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat,sehingga lebih baik, sekali lagi kami ucapkan terimaksih kepada Pemkab Tanjab Barat atas terlaksana nya kegiatan ini,”  timpalnya.

Ditempat yang sama Ketua umum KADIN provinsi Jambi Usman Sulaiman dalam sambutannya mengutarakan,  “Kuala Tungkal salah satu kabupaten yang prospek, Kuala Tungkal memiliki komoditi yang baik seperti pinang, sawit,ini cukup baik dan kami akan mensuport Tungkal dan diperioritaskan untuk ekspor sehingga timbulnya pegusaha pengusaha baru di  Tanjabbar. Kami siap membatu kapan pun diperlukan dan dibutuhkan Sehingga Tanjab Barat dapat berubah lebih maju lagi kedepan,” imbuhnya.

Bupati Tanjabbar Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag dalam sambutan nya mengatkan,”Eksistensi kadin di Tanjung Tabung Barat.’ kadin merupakan perpanjangan tangan tuhan yang seharusnya menjadi perhatian kepala daerah tentang bagaimana mensejahterakan kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mengembalikan potensi orang tungkal seperti perkebunan ,pertanian dan perikanan, untuk itu kami berharap Kadin untuk berusaha mewadahi setiap organisasi untuk membangitkan ekonomi masyarakat di Kuala Tungkal ini, sebelum pandemi ekspor udang ketak ke jakarta sebesar 10 ton perhari, skrng setelah pandemi ekspor udang ketan 3 ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan, saya berharap agar kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” harap Bupati.

“Selain itu juga memberikan tunjangan beras,dan itu merupakan beras hasil dari petani di Tanjung Jabung Barat,kepada pegawai Negri agar dapat membangkitkan dan menambah ekonomi para petani, semoga Kadin yang terpilih dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tandas Bupati. (Sabri)

Related Articles