Credit Suisse memperkirakan biaya $ 4,7 miliar atas default dana lindung nilai

by admin

Bank yang berbasis di Zurich mengatakan untuk sementara memperkirakan akan melaporkan kerugian 900 juta franc untuk kuartal pertama – meskipun angka akhir masih dalam proses. Credit Suisse mengatakan telah menangguhkan program pembelian kembali saham dan mengurangi dividennya setelah gagal bayar.

“Kerugian signifikan dalam bisnis layanan utama kami terkait dengan kegagalan hedge fund yang berbasis di AS tidak dapat diterima,” kata CEO Thomas Gottstein. “Pelajaran serius akan dipelajari.”

Bank mengatakan telah meluncurkan dua penyelidikan “yang akan dilakukan oleh pihak eksternal,” dan kata Brian Chin, kepala bank investasi Credit Suisse, dan kepala kepatuhan dan petugas risiko Lara Warner akan meninggalkan bank.

Credit Suisse tidak mengidentifikasi dana lindung nilai atau bank lain yang terpengaruh, atau memberikan rincian lain tentang apa yang terjadi. Laporan berita mengidentifikasi hedge fund sebagai Archegos Capital Management yang berbasis di New York, yang defaultnya juga menjerat Nomura Jepang.

Financial Times melaporkan bulan lalu bahwa Archegos memiliki eksposur besar ke ViacomCBS dan beberapa saham teknologi China dan terpukul keras setelah penurunan saham grup media AS pada bulan Maret.

Margin call dipicu ketika investor meminjam menggunakan portofolio saham mereka sebagai jaminan dan harus memenuhi saldo yang dibutuhkan oleh bank ketika harga saham turun dan agunan bernilai lebih rendah.

Source link

 

Related Articles