Dewan Berharap Kunker Presiden Berdampak pada Pembangunan di Jambi

  • Bagikan

sr28jambinews.com- Presiden Joko Widodo pada awal April 2024 ini direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Presiden Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Rencana kunjungan Presiden Jokowi tersebut disambut hangat oleh pemerintah daerah dan juga legislatif, karena ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, mendukung adanya kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi. “Kalau ada kunjungan Presiden, setiap hari pun kita terima. Karena kalau Presiden sudah meninjau, ada sesuatu yang tidak beres, itu lah kedatangan Presiden menuntaskan pembangunan itu, apalagi yang namanya infrastruktur jalan,” kata Ivan.

Penganggaran itu, kata Ivan, sudah diatur di dalam Inpres Nomor 3 tahun 2023. Dijelaskan dia, “dalam rangka percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal dalan mendorong perekonomian nasional maupun daerah, menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi”.

Hal ini sebagai upaya mendukung pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020-2024. “Dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2023 setiap Presiden datang, jalan yang rusak itu akan di anggarkan di APBN, itu enaknya sekarang,” pungkas Ivan.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, juga sempat melakukan kunjungan kerja ke Jambi. Saat itu, salah satu agenda Presiden Jokowi adalah meninjau jalan rusak yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Ivan juga berharap kunjungan Presiden kali berdampak pada percepatan pembangunan khususnya infrastruktur di Provinsi Jambi.(*)

  • Bagikan