Di Akhir Jabatannya, Bupati Safrial Resmikan Proyek Fisik Infrastruktur 2016-2020

by admin


KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir.H.Safrial didampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib, Senin (11/01/21) kemarin di Laman Orang Kayo Raja Laksmana ( Alun Alun Kuala Tungkal ) meresmikan proyek fisik infrastruktur yang telah rampung dikerjakan selama kepemimpinannya tahun 2016-2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman terhadap masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas capaian kinerja pembangunan infrastruktur fisik selama tahun 2016-2020.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda, Sekda, anggota DPRD Tanjab Barat, Rektor Universitas Jambi, para Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya pada Kamis (07/01/2021) kemarin dihalaman KCP Bank Jambi Tebing Tinggi, Bupati TanjabBarat, Dr.Ir.H.Safrial juga telah meresmikan proyek pembangunan fisik di 6 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Merlung, Batang Asam, Renah Mendaluh dan Muara Papalik.

Demikian juga proyek-proyek fisik periode 2016-2020 yang akan diresmikan selanjutnya dikecamatan Tungkal Ilir, Seberang Kota, Bram Itam, Kecamatan Betara, Kuala Betara, Kecamatan Pengabuan, Senyerang yg terdiri dari 80 item kegiatan fisik.

Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan selama 5 (lima) tahun ini merupakan capaian Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat untuk memberikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga diharapkan adanya pembangunan ini mempermudah akses masyarakat di bidang kesehatan dan pelayanan masyarakat,” jelasnya.


“Apa yang kita perbuat saat ini tentu akan dirasakan masyarakat untuk saat ini dan yang akan datang, artinya apa yang kita bangun bukan untuk kepentingan kita melainkan untuk kebutuhan masyarakat yang dapat dirasakan secara kontiniu atau berkelanjutan,”papar Bupati Safrial.

Safrial juga mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Safrial dan Amir Sakib juga mempersiapkan sumber daya manusia yg handal yg bisa bersaing dikancah nasional dengan mengirim putra Putri terbaik Tanjung Jabung Barat untuk melanjutkan pendidikannya pada Sekolah tinggi Tranportasi Darat sebanyak 4 mahasiswa, Sekolah tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta sebanyak 22 mahasiswa, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung sebanyak 3 mahasiswa, Akamigas Cepu sebanyak 4 mahasiswa, Universitas Syahid Jakarta sebanyak 6 mahasiswa dan IPB sebanyak 10 mahasiswa.

Lanjut Bupati,”Soal tugu 1945 yg dibangun di Laman Orang Kayo Rajo Laksanama, dimana ditugu tersebut akan ditorehkan nama-nama para pendiri Tanjung Jabung Barat, para syuhada yang wafat dalam mengusir penjajah, para kyai dan ulama yang memiliki pengaruh besar,seperti syeh Usmani Kuala Tungkal yang tinggal di Mekkah dan menjadi rujukan para ulama-ulama pada masanya, seperti Panglima Adul dan nama-nama lain yg memiliki banyak jasa untuk kemajuan kabupaten tanjung jabung barat,” ujarnya.

“Untuk pembuatan tugu prasasti ini saya serahkan kepada lembaga MUI dan DANDIN 0419 untuk melengkapi dan menyempurnakannya,” imbuh Bupati Safrial.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Safrial dan wabup Amir Sakib mohon undur diri dari jabatannya selaku bupati dan wakil bupati karena tanggal 17 februari 2021 mendatang berakhirnya masa jabatan kami selaku bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Barat.

”Saya akan tetap berkarya untuk Tanjung Jabung Barat meski dalam wadah dan wahana yang berbeda,” pungkas nya. (Sabri)

Related Articles