Diikuti Ratusan Peserta, HBA Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan
banner 468x60

MERANGIN (SR28)- Senator DPR RI dapil Jambi, Hasan Basri Agus  (HBA) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan dihadapan santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Darul Mu’alla, di Desa Sungai Ulak, kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

banner 336x280

Menurut Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi ini, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini sangat penting karena berkaitan dengan penanaman nilai Kebangsaan, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

Dikatakan HBA, belum semua santri yang hapal dan mengerti nilai nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai ideologi bangsa. Makanya program sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini tentu sangat efektif dilakukan ditengah masyarakat, terutama anak sekolah tak terkecuali dilingkungan para santri Ponpes.

“Sosialisasi ini penting, karena anak-anak kita harus benar-benar terbekali dengan wawasan kebangsaan yang utuh. Apalagi pesantren, ini tempat yang sangat kondusif untuk penanaman nilai-nilai kebangsaan tersebut”. Ungkap HBA (Sabtu, 4 Juni 2022).

Sementara itu ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Darul Mu’alla Ustadz Hudori Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Gubernur Jambi ini atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
Menurut Buya-sapaan Ustadz Hudori Umar- beruntung masyarakat Jambi memiliki sosok wakil rakyat seperti HBA yang senantiasa memikirkan orang banyak termasuk peduli terhadap dunia pendidikan.

“Terima kasih banyak pak HBA, kepedulian beliau sedari dulu menjabat Gubernur hingga menjadi anggota DPR RI tak pernah berkurang kepada kami di Ponpes ini”. pungkasnya.


Diakhir kegiatan, HBA menyerahkan sertifikat peserta secara simbolis kepada para santri dan juga penyerahan syal yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes.

Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan ini masing-masing Ir. Syahrasadin (materi tentang Undang Undang Dasar 1945), Tenaga Ahli HBA yakni Muhammad Rum. Turut hadir juga dalam acara tersebut  Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar, Apriodito Umar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 jam dan diikuti dengan penh antusias dari seluruh peserta.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan