banner 728x250

Dimotori Anak-Anak Muda Energik, ACT Jambi Gelar Penghimpunan Zakat di Sejumlah Mall di Kota Jambi

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Senin sore (3/5) lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Cabang Jambi memulai gerakan penghimpunan zakat disejumlah pusat perbelanjaan di Kota Jambi. Hal tersebut digelar secara massif dan menyebar serta dimotori langsung oleh anak-anak muda nan energik dari sejumlah kampus, komunitas dan sekolah yang ada di Provinsi Jambi. Zakat-dimata anak-anak muda ini-  dinilai menjadi salah satu cara mereka mengisi quality time di 10 hari terakhir dibulan Ramadhan ini.

 

banner 336x280

“biasanya kita bagi-bagi takjil atau sembako yah, nah kali ini kami mulai banyak yang mulai tertarik untuk praktik menjadi ‘amil zakat. Sangat menyenangkan bis partisipasi dalam kegiatan ini karena ACT punya konsep untuk membagikan zakat yang terhimpun ini ke tempat-tempat yang sangat jarang mendapat alokasi zakat karena berbagai faktor” ungkap Enjel, pelajar disalah satu SMA negeri di Kota Jambi kepada tim SR28.

 

Nada serupa juga diungkapkan Apri dan Robert, dua sekawan ini juga mengaku puas dan siap mengalokasikan 10 hari terakhir pada Ramadhan ini dengan kegiatan menjadi ‘amil zakat ACT.

“insyallah kami pagi ada aktivitas masing-masing. Nah sorenya kami mengisi kegiatan bersama relawan-relawan ACT untuk berbagai kegiatan, salah satunya jadi penghimpun zakat. Insyallah kami setiap sore akan ikut kegiatan ini sampai pada penyaluran zakat nanti. Semoga ini cara yang berkah” pungkas Apri dan Robert senada.

 

Untuk diketahui, beberapa tempat yang menjadi titik penghimpunan zakat ACT  tahun ini antara lain, Mandala Mart,  Transmart, Pasar Mama serta Kantor ACT yang terletak dibilangan Jelutung Kota Jambi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan