Dirjen Kebudayaan Bocorkan Tentang Kapal Kebudayaan Sedang Oleng Ke Jambi

  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI(SR28)-Haris dalam jamuan makan malam di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi mengapresiasi Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid atas ide-ide yang telah diberikan untuk memajukan kebudayaan Jambi. Salah satunya adalah gagasan napak tilas swarna bumi yang memberikan pemikiran tentang pelestarian sungai, Kamis (20/07)

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh perwakilan Balai Pelestarian Cagar Budaya se-Indonesia ini, Hilmar Farid membocorkan tentang olengnya kapal kebudayaan berarah ke Jambi. Berarti bahwa kebudayaan Jambi tengah mendapatkan perhatian yang baik.

banner 336x280

“Kapal kebudayaan ini sedang oleng ke Jambi, baik dari segi perhatian, anggaran dan kedatangan Presiden kemarinpun saya yakin juga bertujuan untuk mengikat komitmen untuk menyukseskan kebudayaan yang ada di Jambi”, imbuh Farid.

Kemudian, Haris juga kembali mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan yang baik dan menyadarkan masyarakat yang masih melakukan kejahatan moral terhadap sungai. Agar anak cucu nanti dapat merasakan air batanghari yang saat ini mengalir.

“Saya mengharapkan agar masyarakat sadar akan pentingnya sungai dan saya bersama Pak Dirjen akan berkomitmen untuk kebudayaan di Provinsi Jambi agar tidak hanya menjadi wisata budaya tetapi juga wisata sejarah” ujar Haris.

Terkait Stockpile batu bara yang ada di Perkomplekan Candi Muaro Jambi, Haris mengatakan bahwa akan mendudukkan beberapa instansi terkait untuk mengambil langkah-langkah yang bijak. (LIA)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan