Jumat, Maret 5, 2021

Fachrori : Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Memotivasi Mewujudkan Prestasi

Must Read

Demokrat Menyerukan Wabah Dibubarkan Ketika Tanda-tanda Persiapan Muncul

Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) sudah...

China menetapkan target pertumbuhan ‘lebih dari 6%,’ memperketat kendali HK

BEIJING - Pemimpin No. 2 China menetapkan target pertumbuhan ekonomi yang sehat pada hari Jumat dan berjanji untuk membuat...

TANJABTIM (SR28) – Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, mengatakan, bantuan biaya pendidikan dari Baznas dan CSR Bank Jambi, untun pondok pesantren sebagai motivasi untuk terus berprestasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi.

Pernyataan itu disampaikan Fachrori Umar saat menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi dan Bank 9 Jambi, melaui dana Corporate Social Responsibility (CSR), sebesar Rp 100 juta, untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah, Kecamatan Rantau Rasau, di aula rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Senin (25/01/2021).

“Mari kita bersatu padu, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi, diantaranya melalui sektor pendidikan,” tegas Fachrori.

Lebih lanjut Fachrori menjelaskan, pendidikan tak hanya mewujudkan kecerdasan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi semata. Bahkan yang tak kalah pentingnya, adalah membangun karakter dan akhlak, agar insan-insan yang dihasilkan selain cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tangguh dalam karakter dan berakhlak baik.

“Saya berharap bantuan dana pendidikan untuk pondok pesantren, dapat dimanfaatkan secara optimal. Jadikan bantuan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dalam meningkatkan kualitas pembangunan pendidikan, di Jambi,” lanjut Fachrori.

Terkait akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Jambi, Fachrori Umar, dikesempatan itu juga sekaligus berpamitan kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Pada tanggal 12 Februari 2021, masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi, sisa masa jabatan tahun 2016–2021 akan berakhir. Saya mengucapkan terima kasih, atas dukungan semua pihak selama saya menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi, kata Fachrori.

“Secara pribadi dan keluarga, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus saya mohon pamit. Saya berharap apa yang telah kita upayakan dan lakukan diharapkan membawa kemaslahatan bagi Provinsi Jambi,” pungkas Fachrori.

Bupati Tanjung Jabung Timur, H.Romi Harianto, menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Tanjung Jabung Timur, mengucapkan terima kasih atas semua yang telah upaya Gubernur Jambi, untuk pembangunan di Tanjung Jabung Timur.

Pembangunan yang terlaksana di Tanjung Jabung Timur ini, kata Romi, tidak lepas dari peran Gubernur Jambi yang banyak membantu dalam segala bidang.

“Setelah habis masa jabatan sebagai gubernur, nanti diharapkan H Fachrori Umar, tetap bisa mengabdi di Provinsi Jambi, walaupun dengan cara lain, kita masih mengharapkan ide-idenya, yang bisa membantu pemerintah untuk membangun Jambi kedepannya,” pungkas Romi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Demokrat Menyerukan Wabah Dibubarkan Ketika Tanda-tanda Persiapan Muncul

Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) sudah disiapkan dan akan terus digelar....

China menetapkan target pertumbuhan ‘lebih dari 6%,’ memperketat kendali HK

BEIJING - Pemimpin No. 2 China menetapkan target pertumbuhan ekonomi yang sehat pada hari Jumat dan berjanji untuk membuat negaranya mandiri dalam teknologi di...

Kasus Pembunuhan Di Luar Hukum FPI Laskar Mengakibatkan 3 Polisi

Jakarta - Polisi terus menyelidiki insiden 'KM 50'. Diduga ada tiga anggota polisi yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -