FPRJ Jambi Gelar Workshop Pembinaan Remaja dan Pemuda

  • Bagikan
FPRJ Jambi Gelar Workshop Pembinaan Remaja dan Pemuda Sebagai Bentuk Peduli Remaja Jambi
FPRJ Jambi Gelar Workshop Pembinaan Remaja dan Pemuda Sebagai Bentuk Peduli Remaja Jambi

Jambi – Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) menyelenggarakan workshop pembinaan remaja dan pemuda dengan tema mewujudkan pembina yang kreatif, inovatif, dan adabtif dalam memebersamai gen Z dan Alpha di Kohvi Pattimura. Minggu (30/7/2023).

Kegiatan tersebut diisi oleh pembicara Komandan FPRJ Sandi Windu, Guru Gen Z dan Alpha Nurhadi Priyanto, dan Mentor Remaja Ari Ramadhanu.

“Saat ini Indonesia didominasi gen z dan setiap generasi itu berbeda pola komunikasinya,” kata salah satu pembicara sekaligus Mentor Remaja Ari Ramadhanu.

Pola komunikasi gen z, menurutnya, tidak ada lagi menggunakan gaya kepemimpinan commanding tapi partnership. Pola bicara harus didominasi dengan nada yang sifatnya mengajak. Mereka suka dilibatkan dalam pengambilan keputusan, arogansi/senioritas sudah tidak berlaku.

“Selain itu bicara dengan lugas dan apa adanya atau cobalah masuk kedunia mereka, terapkan learning by doing bukan learning by teaching, lalu usahakan kegiatan berfokus kepada AMBAK. Yang terpenting, gen z tidak suka disalahkan, beri mereka pelajaran yang bisa diambil,” katanya.(*)

  • Bagikan