Gubenur Jambi Imbau Warganya Tidak Euforia Berlebihan Rayakan Lebaran

  • Bagikan

sr28jambinews.com-Gubernur Jambi Al Haris mengimbau warga untuk tidak melakukan euforia Idulfitri 1445 H secara berlebihan.

Dikatakan Al Haris menjelang Idul fitri biasanya euforia warga menyambut 1 Syawal akan bergembira setelah sebulan beribadah puasa.

“Belum lagi sanak keluarga berkumpul semuanya, kita berharap agar selama pelaksanaan Idul fitri berlangsung tidak ada euforia yang berlebihan dan kita saling bersilahturahmi, saling memaafkan, saling berkunjung dan lakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat,” katanya pada Minggu (7/4/2024).

Haris juga mempersilahkan kepada warganya yang merayakan Idul fitri ini dengan hiburan tradisional, misalnya pacu perahu dan lomba-lomba tradisi yang masih boleh dilakukan.

“Tetapi hal-hal lain yang saya kira terlalu euforia bahkan bisa menimbulkan kecelakaan, untuk tidak dilakukan,” ujarnya.

Gubernur berharap yang saat ini masih melakukan mudik menuju ke kampung halamannya untuk berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan.

“Saya berharap warga dan masyarakat yang dilalui jalanya oleh pemudik juga tunjukan kalau kita ramah, berempati. Artinya jadikan momen idul fitri ini menjadi momen silahturahmi kekeluargaan dan kepekaan terhadap sesama kita,” pungkasnya.

  • Bagikan