Gubernur Al Haris Berikan Hadiah Umroh Santri Hafidz 30 Juz Ponpes Nurul Jadid Singkut

  • Bagikan
Gubernur Al Haris memberikan hadiah umroh kepada dua santri terbaik yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an.

SAROLANGUN (SR28) – Pada Sabtu siang, 1 Juni 2024, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, memberikan apresiasi yang istimewa kepada para santri penghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid Singkut, Kabupaten Sarolangun. Dalam acara syukuran dan Wisuda Al Quran 30 juz, Gubernur Al Haris memberikan hadiah umroh kepada dua santri terbaik yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an.

“Saya bangga sekali, pertama tadi ada yang khatam Qur’an, ada yang sudah tahfidz 30 juz. Jadi yang 30 juz ini, pak hari ini saya kasih hadiah umroh. Jadi yang dua orang ini nanti saya kasih hadiah umroh. Terserah mau kasih Bapaknya boleh, kasih Ibunya juga boleh. Intinya adalah niat saya supaya anak-anak yang lain juga semangat untuk lebih cepat menghafal Qur’an,” kata Al Haris.

Bupati Merangin dua periode ini berharap bahwa Pondok Pesantren Nurul Jadid terus berkembang dan semakin diminati masyarakat untuk mendidik anak-anak mereka dalam ilmu agama. “Mudah-mudahan pondok ini terus mendidik anak-anak kita yang berakhlakul karimah, terus menciptakan sumber daya manusia Jambi yang kita harapkan kelak. Mudah-mudahan mereka semuanya menjadi anak yang kita harapkan, yang kelak menolong ayah bundanya, meneruskan generasi muda harapan bangsa untuk Jambi yang kita cintai ini,” harap Gubernur Al Haris.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Syeikh Mohammad Abo Bakar dari Tarem, Habib Fahmi Assegaf dari Solo, Jawa Tengah, dan Habib Umar Bin Habib Syekh dari Solo. Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan senilai 50 juta rupiah melalui CSR Bank Jambi kepada Pondok Pesantren Nurul Jadid. Bantuan tersebut diterima dengan rasa syukur oleh pimpinan Ponpes Nurul Jadid.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur sudah membantu Pondok Pesantren Nurul Jadid melalui CSR Bank Jambi. Ini sangat membantu dan sangat bermanfaat. InsyaAllah uang ini nanti akan kita gunakan untuk meningkatkan lokal santri putra yang sedang dibangun. Seperti yang saya katakan tadi, tolong doakan saya agar Allah memberi rezeki, ternyata langsung dijawab oleh Allah, dikasih langsung,” ujar Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Singkut.

Gubernur Al Haris menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan agama dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Jambi melalui dukungan dan apresiasi terhadap santri penghafal Al-Qur’an. Dukungan ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak anak muda untuk mendalami agama dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia. (ags)

  • Bagikan