Gubernur Al Haris: Kerja Sama Pemprov dengan TVRI Terus Ditingkatkan, Promosikan Potensi Daerah, Cerdaskan Anak Bangsa

  • Bagikan
Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH,

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, menyatakan bahwa kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan TVRI Jambi telah berjalan baik. TVRI Jambi diakui sebagai salah satu media yang mencerdaskan anak bangsa dengan terus meningkatkan kualitas layanan, serta mempromosikan potensi daerah dan kebudayaan yang menjadi bagian dari budaya nasional. Pernyataan ini disampaikan saat acara Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Stasiun Jambi, Rabu (08/05/2024) siang.

Gubernur Al Haris menyoroti perkembangan TVRI yang tetap luar biasa, meskipun ada banyak perkembangan media elektronik dan media massa lainnya. Beliau mengapresiasi peran TVRI dalam menyebarkan informasi akurat, edukasi yang bermanfaat, dan hiburan berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi. Gubernur juga berharap agar TVRI Stasiun Jambi terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk tetap relevan dan memenuhi kebutuhan pemirsa yang beragam.

“Saat ini perkembangan TV swasta sangat menjamur dan banyak sekali, tapi TVRI memiliki peran yang sangat penting dalam mewarnai siaran-siaran dalam memberikan layanan penyiaran publik yang bermutu kepada masyarakat Indonesia, yang sangat positif terhadap edukasi kepada Masyarakat,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur menekankan bahwa tugas bersama adalah melayani masyarakat dengan baik dan menjembatani isu-isu yang relevan bagi masyarakat. TVRI diharapkan dapat memberikan layanan yang netral dan sesuai dengan koridor penyiaran.

“Sebagai lembaga penyiaran kita harus bisa memberikan kesejukan kepada masyarakat yang bersifat netral dalam memberikan penyiaran sesuai dengan koridor penyiaran,” jelas Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris menyampaikan terima kasih kepada Kepala TVRI Stasiun Jambi yang lama atas dedikasinya dalam memajukan TVRI selama masa jabatannya. Beliau juga menyambut Kepala TVRI Stasiun Jambi yang baru, berharap kepemimpinan baru ini membawa semangat dan strategi inovatif dalam menghadapi tantangan.

Dewan Pengawas LPP TVRI, Drs. Syifaq, M.Si, menyatakan kebahagiannya dalam acara serah terima jabatan Kepala TVRI Stasiun Jambi. Ia mengapresiasi peran TVRI Jambi dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan berharap agar kepemimpinan baru mampu membawa TVRI Jambi menjadi lebih baik dan lebih diterima oleh masyarakat Provinsi Jambi. (ags)

  • Bagikan