Gubernur Al Haris Turun Langsung Pantau Proses Ppdb Di Sejumlah Kabupaten/kota, Pastikan Pelaksanaan Berjalan Lancar

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Untuk memastikan proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 ini berjalan lancar, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Sarolangun, Kamis (22/06/2023).

Gubernur Al Haris tampak melakukan pemantauan di SMA Negeri 1 Muaro Jambi, SMK Pertanian Pembangunan Jambi, SMK 1 Batang Hari dan SMA Negeri 7 Sarolangun.
Dalam pantauan PPDB ini, Gubernur Al Haris menginginkan setiap siswa tidak mengalami kendala dalam proses pendaftaran.

“Pihak sekolah saya minta untuk membantu siswa untuk melakukan pendafataran online, mungkin nantinya ada siswa yang kesulitan dikarenakan jaringan,” ujar Gubernur Al Haris di sela-sela kunjungannya.

Berdasarkan pantauan di SMK PP Jambi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami penurunan yang disebabkan oleh biaya asrama yang ditanggung oleh orang tua. Mendengar hal itu, Gubernur Al Haris meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menggratiskan kembali biaya asrama.

“Dinas Pendidikan segera hitung biaya subsidi untuk siswa, sarana dan prasarana juga dilengkapi, kita prioritaskan seperti SMA Titian Teras dan SMK Titian Teras di Kabupaten Bungo,” tegas Gubernur Al Haris.
Sementara itu, Kepala SMK 1 Batanghari Edison mengatakan, sejauh ini proses PPDB berjalan dengan lancar.

“Pendaftaran lancar, banyak juga calon siswa yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftar,” kata Edison.

Gubernur Jambi Al Haris juga akan melakukan pemantauan PPDB SMA dan SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh. (ags)

  • Bagikan