Gubernur Jambi Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, tim evakuasi penyelamatan helikopter rombongan Kapolda Jambi sudah menemukan titik dan berhasil mengantarkan logistik pagi ini, Senin (20/2/2023).

Gubernur Jambi tiba di posko pada pukul 00.16 WIB, Senin (20/2/2023) dinihari tadi.

Al Haris mengatakan, kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam keadaan selamat dan pagi ini akan dilakukan proses evakuasi.

“Pak Danrem sedang persiapan dari Bandara Sulthan Thaha ke lokasi dan memetakan nanti. Apakah nanti kondisinya kuat untuk langsung dibawa ke Jambi atau di lokasi terdekat disini,” katanya.

Menurut Al Haris, proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan akan dilakukan lewat jalur udara atau menggunakan helikopter.

Diketahui, satu unit helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci siang ini, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal tersebut.

Dikatakan Mulia, penumpang yang turut mendampingi Kapolda di dalam helikopter itu yakni Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan dan Koorspri, Kompol Ayani beserta ADC.

“Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci. Rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci,” ujarnya.

Kombes Pol Mulia Prianto bilang, seluruh penumpang dalam keadaan selamat

  • Bagikan