Gubernur Jambi Berangkatkan 10 Relawan ACT ke Lumajang, Bantu Pemulihan Dampak Erupsi Semeru

  • Bagikan
08c50b5b-d4f9-49c4-a859-c64570045c84.jpg

JAMBI (SR28) – Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos.,M.H pada Rabu siang (12 Januari 2022) resmi melepas satu minibus rombongan relawan dari lembaga kemanusiaan ACT Jambi yang akan melakukan misi kemanusiaan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pelepasan tersebut dilakukan sesaat setelah Gubernur menghadiri prosesi wisuda Institut Agama Islam Muhammad Aziim di Abadi Suite, Kota Jambi.

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan ke Semeru.

“Terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah turut membantu saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak Semeru. Semoga relawan yang berangkat ini diberi keselamatan selama bertugas dilokasi” ungkap Gubernur Jambi.

Sementara itu, Branch Manager ACT Jambi, Andi Musmulyandi mengungkapkan jika total bantuan dari masyarakat Provinsi Jambi untuk Semeru akan dibangunkan pemukiman.

“total bantuan yang telah terhimpun melalui ACT adalah 250 juta rupiah. Dana tersebut akan dibangunkan rumah di 2 shelter pemukiman baru dengan ukuran 6×5 meter” terang Andi.

Dalam rencana perjalanan, tim relawan ACT ini akan bertugas dilokasi bencana selama 2 pekan. Mereka terdiri dari relawan-relawan terlatih dalam bidang medis dan rescue. Selain relawan, rombongan tersebut juga membawa perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Provinsi Jambi yang sebelumnya telah melakukan aksi peduli Semeru. (Agus/Sidik)

  • Bagikan