Gubernur Jambi Berharap Lemhannas Sampaikan Persoalan Batu Bara Hingga Ujung Jabung ke Pusat

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Gubernur Jambi Al Haris menerima kunjungan rombongan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di rumah dinas, Senin (27/3).

Al Haris berharap kunjungan Lemhanas tersebut dapat menjadi jembatan komunikasi ke pemerintah pusat untuk sampaikan beberapa persoalan di Jambi.

“Tentu ini bagi kami baik sekali, di antaranya bahwa kami ingin nanti mereka ikut mengkaji kondisi Jambi ini, dari mulai masalah batu bara, masalah Pelabuhan Ujung Jabung dan sebagainya,” ujar Haris.

Menurut Al Haris persoalan yang dia sampaikan dapat diakomodir, karena dalam rombongan tersebut juga turut hadir perwakilan Kemenko Maritim dan Investasi.

Selain itu, rombongan Lemhannas juga mengusulkan agar pertahanan dan keamanan di Jambi diperkuat dengan pembentukan pangkalan utama TNI Angkatan Laut.

“Saya setuju itu, karena Provinsi Jambi belum punya Danlanal sementara Bengkulu sudah ada, nah kita dorong itu semua. Artinya kita berharap begitu mereka pulang ke Jakarta, mereka beri kita rekomendasi dan kajian-kajian untuk ke kementerian,” pungkasnya.

  • Bagikan