Gubernur Jambi Lepas Keberangkatan 449 Jemaah Calon Haji Kloter 23

  • Bagikan
Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, secara resmi melepas keberangkatan 449 Jemaah Calon Haji

JAMBI (SR28) – Pada hari Selasa, 4 Juni 2024, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, secara resmi melepas keberangkatan 449 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Batanghari, Bungo, dan Kota Sungai Penuh serta petugas haji yang tergabung dalam Kloter BTH 23. Acara tersebut berlangsung di Asrama Haji Kota Baru Jambi dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta keluarga jemaah.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam memberikan fasilitas terbaik dan pelayanan sepenuh hati bagi para jemaah. “Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi jemaah, agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Provinsi Jambi kembali memberangkatkan sebanyak 3.118 jemaah calon haji pada tahun ini. “Alhamdulillah kita syukuri bahwa Provinsi Jambi kembali memberangkatkan Jemaah Calon Haji sebanyak 3.118 jemaah. Semoga Allah menyampaikan niat mereka menjadi haji mabrur, dan semoga mereka sehat serta selamat pergi dan kembali ke tanah air,” tambah Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga memberikan beberapa pesan penting kepada para jemaah. Beliau menekankan pentingnya menjaga kesehatan, mengingat suhu udara di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia. “Jaga kondisi kesehatan karena suhu udara di Arab Saudi sangat jauh berbeda dengan di tanah air, saat ini suhu udara sangat panas di tanah suci. Jaga kekompakan, saling memperhatikan kawan, dan jangan terpisah dari kelompok,” pesan Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan jemaah untuk selalu mengikuti arahan petugas haji dan segera berkomunikasi dengan petugas kesehatan jika ada keluhan. “Jika ada keluhan kesehatan agar segera berkomunikasi dengan petugas kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia, dalam sambutannya turut mendoakan agar seluruh jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji. “Semoga seluruh Jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” tuturnya.

Kloter BTH 23 terdiri dari jemaah calon haji dari Kabupaten Bungo, Batanghari, dan Sungai Penuh. Jumlah anggota jemaah dari Bungo sebanyak 175 orang, Batanghari 165 orang, dan Sungai Penuh 101 orang. Di antara mereka, Muhammad Ridho Yuda Putra, berusia 18 tahun dari Kabupaten Bungo, menjadi calon haji termuda se-Provinsi Jambi.

Dengan segala persiapan dan fasilitas yang telah disediakan, diharapkan seluruh jemaah calon haji dari Provinsi Jambi dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji mabrur. (ags)

  • Bagikan