Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter BTH 23

  • Bagikan
Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE, menyambut kedatangan jemaah haji kloter BTH 23

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE, menyambut kedatangan jemaah haji kloter BTH 23 Provinsi Jambi yang berjumlah 448 orang di Asrama Haji Jambi, Kota Jambi, pada Rabu (17/07/2024) sore. Dalam sambutannya, Gubernur berharap para jemaah haji dapat menjadi teladan positif, membawa kedamaian di lingkungan sekitar dengan semakin kuatnya keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi pemersatu masyarakat di wilayah tempat tinggal mereka.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I, Gubernur Jambi menyampaikan rasa syukur atas kembalinya jemaah haji Provinsi Jambi Kloter BTH 23 dengan kondisi sehat walafiat. “Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Provinsi Jambi, kami menyambut kedatangan segenap jemaah haji, PPIH, dan PHD yang telah melaksanakan ibadah haji serta yang bertugas di tanah suci. Selamat datang kembali kepada para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah). Kami berharap semoga seluruh amal ibadah bapak ibu selama berada di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh haji yang mabrur,” ucap Gubernur melalui Asisten I.

Gubernur juga berharap agar sepulang dari tanah suci Mekah, jemaah haji dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Sang Khalik serta memberikan teladan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Jambi menjadi lebih baik.

Melalui Asisten I, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran unsur Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah terkait, panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Petugas Haji Daerah, Petugas Kesehatan Haji Daerah, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan selama penyelenggaraan haji. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Selamat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Semoga kloter haji selanjutnya juga tiba di tanah air dan di Jambi dengan lancar. Dan semoga penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Jambi di tahun-tahun selanjutnya mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani atas fasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. “Tanpa bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, kami sulit mengelolanya, baik saat pemberangkatan maupun pemulangan. Bapak Gubernur sangat peduli dan terus memantau jemaah haji, menanyakan kondisi haji kita,” kata Zoztafia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas pendamping kloter yang telah menghadapi banyak kendala namun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. “Pada kloter 23, jumlah yang pulang 450 jemaah, 2 meninggal, 2 dirawat di Madinah, dan 2 di Batam,” tambahnya. (ags)

  • Bagikan