Hadiri Bimtek Peningkatan Kapabilitas dan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemberantasan Korupsi, Wagub Sani: Nilai Kejujuran Wujudkan Keluarga Berintegritas Anti Korupsi

  • Bagikan

sr28jambinews.com-Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas dan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemberantasan Korupsi. Acara ini diselenggarakan di Swiss BelHotel Jambi, pada Rabu (12/06/2024).

Melalui kesempatan ini, Wagub Sani menuturkan bahwa nilai kejujuran  dan keteladanan orangtua sangatlah penting bagi anggota keluarga. Salah satu diantaranya untuk mewujudkan keluarga berintegritas, yang anti dan menolak untuk melakukan tindakan-tindakan pidana korupsi.

Kegiatan Bimtek kali ini mengusung tema “Mewujudkan Keluarga Berintegritas Melalui Penanaman Nilai-Nilai Anti Korupsi”. Diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi berserta Istri.

Kemudian, Wagub Abdullah Sani memberikan apresiasi atas pelaksanaan Bimtek Keluarga Berintegritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat upaya terpadu dalam pemberantasan korupsi, dengan penekanan pada aspek pencegahan atau bersifat preventif. Yermasuk dengan pelibatan peran keluarga, terutama suami dan istri.

“Bimbingan teknis ini juga sebagai upaya berkelanjutan dari upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dengan sinergi KPK bersama Pemerintah Daerah dan seluruh instansi dan pihak terkait, untuk terus secara bersama-sama memberantas korupsi,” kata Wagub Sani.

Selanjutnya, ia turut menjelaskan bahwa sebagai unit sosial terkecil, keluarga memiliki berbagai fungsi penting yang berdampak terhadap peningkatan kualitas masyarakat dan juga kualitas pembangunan.

“Pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan dalam keluarga sangat berpengaruh terhadap pembentukan/pembangunan karakter. Dan mental anggota-anggota keluarga, termasuk dalam tumbuhnya sikap integritas,” jelas Wagub Sani.

“Keluarga memiliki fungsi yang sangat penting, yakni fungsi keagamaan, fungsi sosial dan budaya, fungsi cinta kasih. Fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan,” lanjut Wagub Sani.

  • Bagikan