Hanya Kerinci yang Belum Dapat Tambahan Alokasi Vaksin

by admin

KOTA JAMBI (SR28) – Setelah Kota Jambi, Kota Sungai Penuh kemduian Sarolangun, Muaro Jambi, Tebo, Bungo dan Tanjung Jabung Barat. Pemerintah Provinsi Jambi kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Pemerintah Pusat untuk kabupaten Batang hari, Jambi, Selasa.

Sediktinya, ada 4.200 dosis vaksin Covid-19 kembali dikirimkan ke kabupaten tersebut untuk menambah alokasi vaksin bagi kelompok petugas pelayanan publik, khususnya bagi kelompok lansia yang belum mendapatkan jatah untuk menerima vaksin Covid-19.

Selain kabupaten Batang Hari, sebelumnya sebanyak 6.700 dosis vaksin Covid-19 juga sudah didistribusikan untuk kabupaten Merangin dan Tanjung Jabung Timur dengan alokasi, Merangin mendapatkan 3.900 dosis. Sedangkan Tanjung Jabung Timur menerima vaksin 2.800 dosis.

“Dari 11 kabupaten-kota se Provinsi Jambi, hanya kabupaten Kerinci yang belum mendapatkan alokasi tambahan vaksin Covid-19 tahap kedua. Hal tersebut lantaran adanya kejadian tanah longsor di jalan penghubung antara kabupaten Kerinci dan Merangin yang akhirnya mengakibatkan proses distribusi menjadi terhambat,” terang Raflizar, Plt Kadinkes Provinsi Jambi.

Berdasarkan keeterangan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Khusus untuk vaksin Covid-19 buatan Astrazeneca yang telah dikirimkan oleh pemerintah pusat sebanyak 2.500 dosis. Seluruhnya sudah diserahkan ke pihak Polda Jambi. (Artha)

Related Articles