Harga Beras Terus Melonjak, Dewan Minta Pemerintah dan TPID Segera Ambil Tindakan

  • Bagikan

Jambi(SR28)-Melonjaknya harga beras di pasaran per kilo di angka Rp. 18 ribuan, Anggota DPRD Provinsi Jambi minta Pemerintah segera mengambil tindakan.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Ivan Wirata Jambi mengatakan, dengan kondisi 9 bahan pokok yang merangkak naik satu diantaranya Beras tentu bukan hal yang bisa dianggap enteng mengingat Beras merupakan rantai kebutuhan pokok paling utama.

“Yang jelas dengan kondisi seperti ini cukup memprihatinkan bagi kami dari anggota DPRD, Karena sudah seharusnya tugas Pemerintah itu untuk menstabilkan 9 bahan pokok tadi termasuk Beras, “ ujar pria yang disapa IW.

Selain itu Pemerintah Juga harus mencari tahu apa penyebab sehingga beras tersebut menjadi melonjak harganya, apa faktor dampak pemilu atau faktor lainnya dan Pemerintah juga harus memiliki solusi.

Di Pemerintahan sendiri, untuk pengendalian 9 bahan pokok tadi mereka sudah memiliki tim khusus atau Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sekda sebagai Ketuanya.

“Seperti terkait inflasi tahun lalu yang disebabkan oleh cabai mereka bergerak, nah untuk beras yang melonjak ini mereka juga harus gerak atau mengambil tindakan segera, “ jelasnya.

“Yang jelas Pemerintah harus mengambil tindakan, terutama soal beras yang menjadi bahan pokok utama masyarakat, “ tandasnya

  • Bagikan