HBA Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

  • Bagikan
IMG-20220423-WA0041.jpg

KOTA JAMBI (SR28) – Guna menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yakni yakni Pancasila sebagai Dasar dan Indeologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan negara.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi tersebut di gelar di Aula Hotel Rumah Kito Resort, Sabtu (23/04/2022).

Dengan Narasumber TA Anggota MPR RI H Hasan Basri Agus yakni Ir. Syahrasaddin.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan semakin menghidupkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

IMG-20220423-WA0040-400x225.jpg


Sementara itu, Anggota DPR MPR RI dari Komisi VIII Fraksi Golkar H.Hasan Basri Agus mengatakan dalam sosialisasi Empat Pilar diharapkan membentuk
Karakter manusia yang berkualitas.

“Kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan. Karena sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting,” ujar mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 ini.

IMG-20220423-WA0038-400x225.jpg

Usai Sosialisasi Empat Pilar digelar buka puasa bersama wakil rakyat asal Jambi ini dengan Barisan Muda (Barda) HBA.

Ketua Barda HBA, Rully Arizal mengatakan, ada hal penting yang bisa dipetik dari sosialisasi ini, terlebih sosialisasi Empat Pilar kali ini disampaikan langsung oleh mantan pemimpin Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Hal ini yang tentunya menambah keyakinan kita bahwa orang Jambi mampu mengambil peran dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Agus/Tim Liputan)

  • Bagikan