Hesnidar Haris Harap Pemeran Kriyanusa Dorong Perajin Berinovasi

  • Bagikan
Hj.Hesnidar Haris

JAKARTA (SR28) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris berharap agar Pameran Kriyanusa mendorong para perajin untuk berinovasi, berkreasi untuk mengasilkan kriya/karya dengan hasil yang lebih baik lagi. Harapan tersebut dikemukakannya saat menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2023).

Dengan berinovasi dan berkreasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi, produk kerajinan diharapkan memiliki pasar yang lebih luas, yang akan meningkatkan penghasilan dan perekonomian para perajin, dan selanjutnya berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian daerah termasuk Provinsi Jambi dan nasional.

Pameran Kriyanusa Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 13-17 September 2023, secara resmi dibuka oleh Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas didampingi Ketua Umum Dekranas Hj.Wury Ma’ruf Amin.

Pameran yang mengambil tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dengan Tagline “Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia” tersebut diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia.
Melalui Kriyanusa 2023, Hj. Hesnidar Haris atau akrab disapa Ibu Hesti Haris ini berharap akan meningkatkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal buatan Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan semangat kepada UMKM terkhusus para perajin untuk lebih termotivasi, berkreativitas dan berinovasi,” ujar Hesti Haris.

Kriyanusa merupakan Pameran Kerajinan berskala nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dekranas, dengan komitmen untuk melestarikan serta mengembangkan hasil produk kriya Indonesia.
Acara ini juga dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan pasar kriya Indonesia. Dekranas melaksanakan Pameran Kriyanusa untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi para pengrajin kriya.

Pameran Kriyanusa 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara, yakni talkshow, demo kerajinan kriya, peragaan busana dan kesenian dari berbagai daerah yang berlangsung setiap hari selama event Kriyanusa.

  • Bagikan