banner 728x250

Tips Memilih Hoverboard Untuk Anak-Anak

  • Bagikan
hoverboard untuk anak-anak
hoverboard untuk anak-anak
banner 468x60

Keamanan merupakan hal yang paling penting ketika memilih hoverboard untuk anak-anak. Oleh sebab itu, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa produk tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Kemudian, yang harus diperhatikan adalah kemudahan untuk mengendarainya dan juga kisaran harganya. 

banner 336x280

Selain itu, Anda juga harus memeriksa apakah Hoverboard  sudah dilengkapi dengan fitur tahan air untuk digunakan di luar ruangan. Lalu, periksa juga kemampuannya untuk berjalan di jalan yang menanjak.

Tak cukup dengan desain yang menarik saja, keamanan dan kalitas pada produk Hoverboard.  Untuk mengantisipasi kesalahan dalam pemilihan, berikut tips memilih hoverboars untuk anak-anak Anda:

Tips Memilih Hoverboars Versi bestlist.id

1.Pastikan produk sudah memenuhi standar keselamatan

Pertama-tama, pastikan produk yang Anda ingin beli telah memenuhi standar sertifikasi keselamatan. Untuk produk Hoverboard , karena masih mengimpor dari luar negeri, sertifikat yang dibutuhkan adalah sertifikat UL. Sertifikat ini merupakan sertifikat untuk keamanan peralatan listrik. 

2.Periksa keaslian barang

Karena kepopulerannya, ada banyak produsen nakal yang memproduksi produk-produk palsu dan menjualnya secara bebas.

Apabila Anda khawatir membeli barang palsu di toko online, ada baiknya Anda membeli dari toko online yang juga memiliki toko offline. Selain itu, Anda juga dapat membeli online langsung dari situs resminya.

3.Pastikan produk memiliki masa garansi

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah adanya garansi. Ketika membeli suatu barang secara daring, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada barang tersebut sebelum sampai ke tangan kita.

Adanya garansi Hoverboard akan mempermudah Anda apabila produk yang dibeli terdapat cacat awal. Di Indonesia sendiri, tidak banyak penjual yang mencantumkan berapa lama waktu yang diberikan untuk masa garansi.

Sebelum membeli, Anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu apakah Hoverboard yang Anda inginkan telah bergaransi. 

4.Perhatikan kecepatan maksimum produk

Setiap kendaraan pasti memiliki kecepatan maksimum, begitu juga Hoverboard . Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan kecepatan maksimum yang tertera pada kemasan atau deskripsi produk.

Sekalipun memiliki kecepatan maksimum yang tinggi, pada kenyataannya Hoverboard  hanya memiliki kecepatan rata-rata 10 km/jam hingga 12 km/jam saja.

5.Pastikan terdapat fitur tahan air untuk penggunaan outdoor

Ketika bermain di luar ruangan, Anda mungkin akan bertemu genangan air, jadi pastikanlah produk yang Anda pilih sudah dilengkapi fitur waterproof. Setiap produk memiliki tingkat ketahanan air yang berbeda.

Jadi, periksalah rating IP yang diberikan dengan cermat!

6.Periksa juga kekuatan menanjak Hoverboard

Tiap produk memiliki kemampuan menanjak yang berbeda, sekalipun dari produsen yang sama. Sebagian besar produk dapat melewati bukit dengan ketinggian sedang.

Rata-rata Hoverboard  dapat menanjak minimum 15 derajat dan maksimum 30 derajat kemiringan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk bermain di taman atau dalam ruangan.

Namun, apabila Anda ingin mengendarainya di bukit yang curam, carilah yang memiliki kekuatan menanjak tinggi.

7.Periksa lama waktu pengisian

Waktu pengisian baterai Hoverboard  juga berbeda tiap produknya. Jadi, Anda harus benar-benar memperhatikan berapa lama pengisian daya yang diperlukan untuk berjalan selama 1 jam hingga 2 jam.

Ada beberapa produk yang memakan waktu 3-4 jam untuk digunakan 1-2 jam. Jadi, pengisian daya yang cepat dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih Hoverboard .

Akhir Kata

Itulah tadi tujuh tips Hoverboard untuk anak-anak sekaligus hal yang harus diperhatikan sebelum membeli Hoverboard. Tak hanya memperhatikan keamanan pada saat penggunaan, tapi juga dalam jangka panjang seperti garansi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan