Ibu Rumah Tangga Rela Antre Berdesakan Demi Dapatkan Harga Pangan Murah

  • Bagikan
Aksi berdesakan pembeli beras di program pangan murah

Kota Jambi (SR28)-Berada tak jauh dari Tugu Keris Siginjai, Ibu-ibu ramai antre berdesakan demi dapatkan harga pangan murah. Kamis (22/02)

Kegiatan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi ini ramai di gandrungi ibu rumah tangga. Adapun beras SPHP dijual dengan harga Rp 54.000,- Bayam yang semula Rp 6000,- dijual Rp 3000,- Cabai yang semula berkisar Rp 80.000,- dijual dengan bandrol Rp 75.000,- Murahnya harga pangan membuat para ibu rumah tangga ini berdesakkan menyerbu mobil pengangkut beras.

Wati salah seorang warga mengatakan rela antre berdesakkan selama 30 menit demi mendapatkan beras dengan harga murah.

“Antre tadi 30 menit, karena ramai jadi berdesakan. ya mau ga mau lah” ujar Wati

Aksi desak-desakan yang dilakukkan ibu rumah tangga ini telah diamankan oleh petugas keamanan. Akan tetapi, sulit untuk diredam. Atas dasar itu, para pembeli lain pun turut menyayangkan hal ini.

“Harga stabil, tapi desak-desakan. kalo orang sakit darah tinggi bisa bisa tegak disitu, tidak bisa bejalan” ucap warga yang mengeluhkan ramainya ibu ibu berdesakkan.

Dalam kegiatan pangan murah yang dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih itu, bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan memastikan bahwa masyarakat membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini selain untuk membantu pengendalian inflasi, juga kita lakukan untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan itu ada, dengan harga yang terjangkau masyarakat mampu membeli. Saya menyaksikan tadi hargga cabai disini Rp 75.000,- di luar harganya Rp 80.000,- Bayam diluar Rp 6000,- disini Rp 3000,-” ujar Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih. (Lia)

  • Bagikan