banner 728x250

Ini Gejala yang Dialami Syahnaz dan Anak Kembarnya saat Terpapar Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Syahnaz Sadiqah dan kedua anak kembarnya, yakni Zayn dan Zunaira pernah terinfeksi COVID-19. Ia dan kedua anaknya kala itu langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal itu diceritakan oleh Syahnaz dalam sebuah video yang diunggah di YouTube. Syahnaz menceritakan awal mula dirinya serta sang suami, Ritchie Ismail atau yang akrab disapa Jeje, terpapar COVID-19 dan mengatakan bahwa ia tak menyangka akan terinfeksi virus Corona. Pasalnya, ia tidak merasakan adanya gejala apapun.

banner 336x280

“Kejadiannya beberapa bulan yang lalu, kita semua swab, hasilnya yang pertama keluar aku. Waktu itu aku, Jeje, Zayn, Zunaira mau syuting, jadi kita minta hasil swab keluar cepat,” kata Syahnaz, dikutip dari YouTube Jeje & Nanas Channel, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, setibanya ia di lokasi syuting, ia dilarang masuk dan diminta untuk kembali pulang. Saat mengetahui bahwa alasan mengapa dirinya dilarang masuk pun ia mengaku sempat panik dan langsung mengungsi ke rumah kosong milik Raffi Ahmad yang terletak di daerah Lebak Bulus.

“Rasanya kayak bingung harus ngapain karena aku lagi ada di dalam kamar dan ada Mama sama Teteh di situ. Terus aku langsung mikir Zayn dan Zunaira,” ujarnya.

Lebih lanjut, usai dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19, wanita berusia 27 tahun itu pun langsung meminta kedua anaknya untuk turut menjalani tes swab PCR. Namun, kedua anak kembarnya itu ternyata masih dinyatakan negatif.

Bersama ibu dan beberapa saudaranya yang juga positif COVID-19, Syahnaz akhirnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pada hari keempat isolasi, ia mengatakan bahwa ia baru merasakan gejala-gejala ringan.

“Hari keempat ngerasain demam hampir 37 derajat dan itu cuma di pagi hari, siang dan malam sehat. Hari kelima aku hilang penciuman, hidung itu mampet tapi enggak ada lendirnya.” ungkapnya.

Usai beberapa hari menjalani isolasi mandiri, istri dari Jeje itu mendapat kabar bahwa ternyata anak kembarnya sakit dan terinfeksi COVID-19. Lalu, seperti apa cerita Syahnaz saat mengetahui anaknya terpapar virus Corona?

Saat menjalani isolasi mandiri, Syahnaz mengetahui kondisi kesehatan anak kembarnya menurun. Saat itu, Syahnaz diberitahu Jeje jika Zayn mengalami demam tinggi dan Zunaira sakit pilek.

“Hari berikutnya, Jeje ngabarin ‘Kok Zayn panas ya, Zunaira pilek’. Itu belum tahu mereka positif, kan mereka enggak ke mana-mana, cuma di rumah saja terus enggak ketemu orang lain yang pilek atau demam, terus ketularan dari siapa?” ujar Syahnaz.

Syahnaz dan suaminya lalu kembali melakukan tes antigen pada dua anaknya. Hasilnya langsung didapat bahwa Zayn dan Zunaira positif COVID-19.

Saat tahu kondisi dua buah hatinya, Syahnaz langsung panik dan stres. Kondisi kesehatannya pun turun dan kembali demam, Bunda.

“Pokoknya semua nangis, ya sudah akhirnya Zayn sama Zunaira ikut isolasi mandiri,” ujarnya.

Syahnaz kemudian menghubungi dokter untuk pengobatan dua anaknya. Mengingat saat itu usia Zayn dan Zunaira belum genap setahun.

“Aku nangis telepon dokter, terus disuruh tenang, kata dokter anak itu lebih cepat penyembuhan dan pembuatan antibodinya, terus diresepin beberapa vitamin,” kata Syahnaz.

“Obatnya pun kalau panas dikasih parasetamol, kalau flu kasih obat flu, selebihnya itu vitamin. Vitamin itu imunped, zinc, dan makan yang banyak.”

Source: Detik

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan