Intip Persiapan Paskibraka Provinsi Jambi Menjelang Hari Kemerdekaan

  • Bagikan
(SR28)

Jambi (SR28)-Sebanyak lima puluh empat peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) utusan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi semakin matangkan persiapan menuju HUT RI KE- 77 yang dilaksanakan pada Rabu (17/08) pekan esok.

Latihan yang dilakukan langsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi ini dilatih langsung oleh tim gabungan TNI dan Purna paskibraka indonesia (PPI).

Kelima puluh empat peserta Paskibraka ini dikarantina di Hotel Ratu Residence Jambi guna diberikan bimbingan dan edukasi menjelang hari kemerdekaan, terhitung sejak latihan pertama pada Jum’at 5 Agustus 2022.

Dikatakan Asmadi, selaku ketua PPI Provinsi Jambi dan pelatih bahwa seluruh peserta akan dilatih untuk menempati posisi yang ada dalam formasi pasukan pengibar bendera.

“Semua akan kita latih untuk menempati posisi yang ada di dalam formasi pasukan pengibar bendera. Termasuk pembawa baki, ini biasanya kita umumkan saat malam sebelum hari kemerdekaan”, ucap Asmadi.

Terkait kriteria pembawa baki, Asmadi juga menjelaskan bahwa siaapun yang menjadi petugas pembawa baki harus memiliki kesiapan dan memenuhi persyaratan yang utuh.

“Jadi pembawa baki itu harus memiliki kesiapan mental yang kuat, memenuhi persyaratan, serta untuk penarik bendera juga harus peserta yang benar-benar siap, kuat fisik. Karena tarikannya berat, makanya kita seleksi betul”, tambah Asmadi. (LIA)

  • Bagikan