Ironi PPKM, Ribuan Warga Jambi Justru Berdesakan Ikuti Vaksin dengan Iming-Iming Voucher Belanja Rp 100.000

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28)– Memasuki hari ketiga PPKM level 4 dengan penyekatan diberbagai jalan protokol, lalu lintas di Kota Jambi terpantau relatif menurun. Hal tersebut diproyeksikan akan berlangsung hingga sepekan hingga tanggal 29 Agustus 2021.

Namun kejadian ironi justru terjadi hari ini (Rabu 25 Agustus 2021) di Kompleks Hotel Yellow-Transmart Kota Jambi. Ribuan warga tampak berdesakan memadati Mall dan Hotel hingga nyaris tak berjarak. Berbagai video amatir juga tampak viral diberbagai platform media sosial yang mengunggah kejadian kerumunan tersebut.

Pantauan tim SR28 dilapangan, berbagai faktor mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Hotel dan Mall tersebut. Mulai dari paniknya PPKM, syarat masuk kuliah dan sekolah hingga harapan ingin dapat voucher belanja sebesar Rp 100.000 bagi 800 pendaftar pertama.

Hingga pukul 13.00 WIB, tarik ulur juga terjadi antara penyelenggara dan ribuan calon penerima vaksin. Beredar informasi vaksin habis untuk stok hari ini. Warga yang tak percaya dan kecewa justru merangsek masuk kedalam lokasi vaksinasi. Mereka tampak kecewa karena telah mengantri sejak pagi dan telah memiliki kupon. (Sidik)

  • Bagikan