Jelang Ramadan, Global Wakaf ACT Jambi Bangun Sumur Wakaf di Pedalaman Muaro Jambi

  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI (SR28) – Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap Jambi kembali bersinergi dalam pembuatan sumur wakaf. Kegiatan peresmian sumur wakaf yang bertempat di Pondok Pesantren Barokatul Aulia ini berlokasi di Desa Kebon Sembilan Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Alhamdulillah agenda berjalan dengan lancar pada Sabtu (26/03).

Pondok Pesantren Barokatul Aulia ini berdiri diatas tanah hibah yang dikelola oleh Bapak Mukhlisin selaku mudir Pondok Pesantren Barokatul Aulia. Melalui hasil assesment tim Global Wakaf Jambi, diketahui bahwa Pondok Pesantren Barokatul Aulia ini sangatlah minim air bersih dan MCK. Sehingga para santriwan dan santriwati harus menggunakan sungai yang jaraknya kurang lebih setengah kilometer dari asrama mereka untuk kegiatan MCK dan ditambah dengan kondisi air yang sangat kurang layak.

banner 336x280

Dengan adanya Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap Jambi dan Wakaf Bapak Yudha Nugraha Kurata selaku pimpinan Otoritas Jasa Keuangan Jambi ini alhamdulillah krisis air bersih yang ada di Pondok Pesantren Barokatul Aulia ini dapat teratasi.

Alhamdulillah santriwan dan santriwati yang menimba ilmu di Ponpes tersebut merasa sangat bahagia dan terbantu sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh ketika ingin melakukan kegiatan MCK ataupun berwudhu.

Dalam peresmian sumur wakaf, Bapak Yudha Nugraha Kurata menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim ACT Jambi karna telah menjembatani langkah kebaikan dalam berkolaborasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih. Beliau juga berharap agar ACT Jambi mampu menebar manfaat lebih banyak lagi.

Bapak Mukhlisin mengatakan bahwa ramadhan kali ini para santri tidak perlu sulit mengakses air bersih untuk berwudhu ataupun kegiatan MCK. Tidak hanya Bapak Mukhlisin, Ahmad Tegal salah seorang santri juga mengucapkan rasa bahagianya atas pembuatan sumur wakaf dan sarana MCK di Pondok Pesantren Barokatul Aulia. Karena menurutnya ramadhan kali ini ia dan teman-teman dapat merasakan air bersih langsung tanpa harus naik turun menuju sungai yang cukup jauh dari lokasi pondok pesantrennya.

Program sumur wakaf oleh Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap ini merupakan sebuah masterpiece program unggulan yang tidak hanya dibangun di Kota Jambi saja melainkan juga membangun ribuan sumur wakaf di berbagai daerah krisis air bersih yang berada di seluruh Indonesia maupun mancanegara. (Agus/Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan