Kapolda Jambi Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Satuan Organik Papua

  • Bagikan
banner 468x60

JAMBI (SR28) – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan rasa bangganya diberikan kepercayaan memimpin upacara pemberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Bertempat di lapangan Mayonif Raider 142/Ksatria Jaya, tampak hadir Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono bersama unsur forkopimda provinsi Jambi lainnya.

banner 336x280

Kapolda berharap, para prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan pulang dengan selamat.

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Bapak Danrem untuk memimpin keberangkatan ini. Ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang.”

“Mulai dari perjuangan membentuk negara ini, sampai saat ini kita berjuang bersama-sama rakyat meningkat kesejahteraan rakyat dan kehidupan bangsa,” jelas Kapolda dalam amanatnya di hadapan 400 prajurit yang akan bertugas di Papua.

Ditambahkannya, prajurit Yonif Raider akan berada di Papua melaksanakan tugas mulia untuk menjaga keamanan bersama dengan satuan-satuan lainnya yang telah menerima pembekalan latihan untuk meningkatkan profesionalitas.

Hal itu, kata Kapolda, tak lain untuk selalu siap melayani masyarakat dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” tutup Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya. (Agus/ANK)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan