Karang Taruna Kota Jambi dan UPTD BLKP Jambi Teken MoU Siap Latih Skill Kerja Pemuda

  • Bagikan

KOTA JAMBI- Usai menggelar pertemuan Karang Taruna ditingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Jambi pada pertengahan Desember 2023 kemarin, Pengurus Karang Taruna Kota Jambi pada akhir Januari 2024 ini kembali menggelar berbagai terobosan sosial kemasyarakatan untuk Kota Jambi.

Pada Selasa sore (30/1) kemarin misalnya, Ketua Karang Taruna Kota Jambi Warfian Saputra menggelar penandatanganan kesepemahaman (MoU) bersama Kepala UPTD Balai Latihan Kerja dan Produktivitas Provinsi Jambi Yahya Buwaiti.

Warfian menyebut slot khusus yang diberikan oleh BLKP kepada Karang Taruna Kota Jambi pada tahap awal ini adalah berupa Pelatihan Menjahit, Desain Grafis serta Penggunaan Microsoft Office dengan kuota maksimal satu kali pelatihan adalah 16 orang untuk satu bidang latihan.

“Kerja sama yg dilakukan Karang Taruna Kota Jambi dengan BLKP Provinsi Jambi dan ini semoga menjadi awalan yang baik. Kita akan menggelar pelatihan ini pada April mendatang (setelah Idul Fitri)” terangnya (Selasa, 31/1/2024) sesuai menandatangani MoU tersebut.

Warfian juga menuturkan bahwa pemerintah saat ini telah memiliki berbagai program pengembangan diri untuk pemuda.

“Pemerintah diberbagai jenjang telah menyusun program-program unggulan berupa pelatihan. Nah PR Karang Taruna lah untuk menjembatani agar program tersebut tepat sasaran melalui komunitas/organisasi yang berbasis teritorial wilayah seperti Karang Taruna”

Pelatihan GRATIS, Saat ini kita membuka pendaftaran bisa hubungi panitia 0852-1127-3786 tutupnya.

Kuota pelatihan terbatas, silahkan gabung segera.Saatnya Pemuda KERJA!

  • Bagikan