Kebakaran Hutan Mulai Terjadi di 3 Daerah di Provinsi Jambi

by admin

JAMBI (SR28) – Walaupun masih dimasa musim penghujan, kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Jambi sudah terjadi di beberapa titik. Adanya kejadian Karhutla tersebut juga diakui langsung oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Berdasarkan penjelasan pemerintah, kasus kebakaran sudah terjadi sedikitnya di tiga kaupaten, yakni kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Kendati demikian, kejadian kebakaran tersebut sudah dapat ditangani dengan baik Tim Satgas Karhutla dan oknum yang melakukan pembakaran juga telah diamankan pihak kepolisian.

“Guna mengantisipasi terjadinya hal serupa, kita juga sudah melakukan berbagai langkah persiaopan pencegahan bersama seluruh pihak terkait,” ujar Sudirman, Sekda Provinsi Jambi.

Bukan hanya soal karhutla, untuk awal tahun 2021 ini provinsi Jambi juga bersiap untuk kejadian banjir lantaran masih adanya prediksi tingginya curah hujan pada dua bulan kedepan.

“Untuk itu, pemprov Jambi menghimbau agar masyarakat tidak lagi menggunakan cara membakar lahan untuk membuka lahan, sebab jika kembali terjadi karhutla karena dampaknya akan sangat butuk untuk seluruh masyarakat Jambi,” ujar Sekda. (Artha/Agus)

Related Articles