Ketua DPRD Jambi Dorong Pemerintah Gali Potensi Jambi Untuk Tingkatkan PAD

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto terus mendorong pemerintah untuk berupaya keras untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi. Edi Purwanto menyebut bahwa masih banyak potensi-potensi PAD yang belum terkelolah dengan baik.

Terhadap hal itu, Edi Purwanto mendorong pemerintah untuk saling berkoordinasi dengan seluruh pejabat-pejabat dilingkup pemerintahan, dimana Edi Purwanto menekankan pemerintah harus mempunyai terobosan dengan menggali potensi-potensi rasional dan baru.

“Disisi lain juga kita minta ada pengawasan yang ketat terhadap potensi yang sudah digali. Skema potensi untuk pemasukan PAD benar-benar dihitung sebagai pemasukan, disamping kita juga harus terus mendorong investasi,”ungkapnya.

Disisi lain, dalam upaya pelaksanaan anggaran, Ketua DPRD Jambi ini mengingatkan untuk membelanjakan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan prioritas. Perlu adanya penekanan dari kepala daerah untuk memonitoring pengeluaran anggaran tersebut.

“Harus dimonitoring bagaimana memperketat pengeluaran yang tidak prioritas dengan belanja-belanja yang sesuai kebutuhan dan rasional dan sesuai dengan perencanaan,”pungkasnya.(Hi*)

  • Bagikan