Komariah Tunjukkan Kepedulian Kepada Warga Binaan Lapas Anak

  • Bagikan
banner 468x60

BATANGHARI (SR28) – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj. Komariah Sani, menyampaikan, kegiatan anjangsana ke Lapas Anak Muara Bulian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kepada warga binaan Lapas Anak. Hal tersebut disampaikan Komariah saat melakukan Anjangsana ke Lapas Anak Muara Bulian, bertempat di Kantor Lapas Kelas II B Anak Muara Bulian, Kamis (15/12/2021). Anjangsana ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu se Provinsi Jambi Tahun 2021.


“Kunjungan ini sebagai bentuk rasa peduli dan rasa keikhlasan serta untuk meningkatkan rasa kekeluargaan kepada warga binaan Lapas Anak. Rasa kepedulian sosial seperti ini harus kita tumbuhkan dan kita rawat terhadap mereka yang sedang berada di Lapas, sebagai obat pengganti rasa kesepian dan kesendirian mereka,” ujar Komariah.

banner 336x280


Komariah menuturkan, anjangsana ini adalah salah satu bentuk dalam membangun rasa kecintaan kepada warga binaan Lapas Anak, dan memberikan motivasi untuk terus belajar dan berkarya, sehingga nantinya saat kembali ke tengah tengah masyarakat, anak anak ini dapat berdayaguna bagi diri mereka sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kita hadir untuk memberikan motivasi kepada mereka, dimana mereka juga bisa belajar dan berkarya, karena dalam Lapas Anak ini juga ada beberapa kegiatan pembinaan yang dilakukan, mulai dari pembinaan kepribadian sampai pada pembinaan keterampilan yang mengajarkan kemandirian,” tutur Komariah.


“Semoga kunjungan ini dapat lebih menjalin silahturahmi dengan warga binaan Lapas Anak dan setitik kasih yang kami bawa bisa sedikit mengobati rasa kerinduan terhadap keluarga anak anak binaan,” tutup Komariah. (Agus/Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan